Ketika Ciuman Pertama Di Usiamu Tentukan Kesetiaan Di Masa Depan

0
233

Meskipun masih ada perdebatan terjadi tentang usia yang tepat untuk memulai kontak fisik dengan lawan jenis, namun para ahli mengungkapkan bahwa hal itu sangat ideal terjadi pada usia 22-25 tahun. Jelas, itu adalah usia yang ideal pula untuk pernikahan.

Namun sayangnya anak muda saat ini jarang sekali dapat menahan hawa nafsu untuk melakukan kontak fisik dengan pasangan, terutama untuk masalah berciuman.

Ada beberapa pandangan yang mengatakan bahwa pengalaman pertama berciuman atau yang biasa disebut sebagai ‘first kiss’ akan dapat mempengaruhi masa depan seseorang. Nah, apakah hal itu benar-benar terjadi?

Jika seseorang masuk ke dalam hubungan fisik seperti berciuman sebelum usia 15 tahu, ini dikategorikan sebagai pengalaman dini menurut para ahli relationship.

Lantas apakah itu sehat?

Nah, ahli relationship berpendapat bahwa hal itu bisa berdampak pada persepsi tentang cara seseorang merasakan kenikmatan ciuman tanpa kematangan usia. Hasilnya, banyak orang yang mengalami segala sesuatu terlalu dini seperti itu akan berakhir menjadi sosok yang kurang stabil dalam hubungan di masa depan. Karena mereka nantinya akan terus mencari ‘sesuatu’ dalam hubungan demi hubungan. Bahkan survei pun telah membuktikan hal ini.

Survei lain pun mengatakan bahwa orang yang terlalu banyak melakukan kontak fisik yang berbau ciuman atau seks sebelum menikah, maka dirinya akan memiliki kecenderungan untuk membandingkan pasangannya dengan mantan-mantannya dulu. Jelas, ini dapat menurunkan kualitas hubungan, karena jika sudah berada di fase ini, seseorang biasanya jadi tidak setia pada pasangan. Meskipun itu tidak sepenuhnya benar.

Untuk itu, Anda pun sebaiknya tidak melakukan ciuman pertama sebelum berada di usia 22-25 tahun, atau sebelum menikah.

Berikan Komentarmu