Polri Minta Semua Pihak Tak Membesar-besarkan Video Kapolda Metro jaya

0
276

Beredar video Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan yang disebut memprovokasi massa saat demo 4 November lalu. Menanggapi hal itu, Polri berharap semua pihak tidak memprovokasi konsidi yang sudah redam.

“Jagan jadi suatu katakan kejadian yang makin membesar. Prinsipnya seperti itu,” Kata Irwasum Polri Komjen Dwi Priyanto di Bali Nusa Dua Convention Center.

Dwi menegaskan semua ada proses hukum jika memang ditemukan bukti yang cukup mengarah adanya provokasi dalam video tersebut. Publik, kata dia, bisa melihat proses hukum yang berjalan terkait aksi demo tersebut.

“Kalau toh itu ya ada pengek hukum, buktinya kan sekarang ada penegakan hukum yang dilaksanakan dari penyelidikan lidik kemudian penyidikan ada yang ditangkap atau ditahan,” ujarnya.

Dwi mengunturkan, tugas polisi dalam mengamankan unjuk rasa adalah dengan mengedepankan cara-cara preventif dan mencegah terjadinya kerusuhan.

Pada kesempatan itu, jenderal bintang tiga itu mengimbau kepada semua masyarakat yang melakukan demonstrasi dengan tertib dan damai. Pendemo diminta tidak melakukan aksi-aski provokatif yang memicu terjadinya keributan.

“Yang penting itu pesannya sampai ya. Dan tidak perlu dalam tanda kutip memprovokasi, harapn kita tidak. Karena rakyat ini datang untuk damai ya,” tutup Iriawan.

Berikan Komentarmu