Presiden Rusia Menjadi Kepala Negara Pertama Yang Ucapkan Selamat Kepada Trump

0
255

Para pemimpin dari belahan dunia mengucapkan selamat atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Ameriaka Serikat. Yang paling pertama, tentunya Presiden Vladimir Putin.

Lewat telegram, Putin mengirimkan ucapan selamatnya pada Trump dan berharap keduanya bisa menjalin dan memperbaiki hubungan kerja sama antara AS dan Rusia. Selain Putin, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga memberikan selamat.

“Trump sukses menunjukkan bahwa politikus harus yakin dengan suara yang mereka dimiliki,” ucap Najib Razak dalam keterangan resmi.

Bahkan Presiden Filipina, Rodrigo Durtete, yang pernah menyebut Obama ‘brengsek’, menyambut hangat Trump sebagai presiden AS yang baru.

“Filipina akan perbaiki hubungan dengan Amerika Serikat asalkan saling menghormati, saling menguntungkan dan berbagai komitmen,” ujar Durtete.

Dan kemengan trump atas terpilih menjadi Presiden AS yang baru juga menjadi kabar baik oleh Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban.

“Demokrasi telah hidup,” tulisnya di akun Facebook resmi pemerintahan.

Kemengan Trump sungguh tidak diduga-duga. Politikus Partai Republik itu tadinya diprediksi kalah dari Hillary Clinton.

Trump memperoleh suara mayoritas dari para pendukungnya di negara-negara kunci. Salah satu negara terbesar yang menyumbang suara untuk taipan properti itu adalah Texas.

Berikan Komentarmu