Setya Novanto Tegaskan Partai Golkar Tetap Dukung Ahok

0
264

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengusulkan agar dukungan terhadap calon petahana Basuko Tjahaja Purnama alias Ahok dievaluasi. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memastikan tidak akan menarik dukungan kepada Ahok di Pilgub DKI 2017.

“Oh iya. Kita selalu konsisten terus melakukan dukungan ini,” kata Novanto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nellu Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Sebelumnya, dia telah menyampaikan dalam pidatonya saat HUT Partai GOlkar ke-52. Kala itu, Nobanto menegaskan partainya telah bulat mendukung Ahok.

“Sudah saya sampaikan hal-hal yang sudah saya sampaikan di hari ulang tahun saya, eh hari ulang tahun Partai Golkar dan semuanya apa dilakukan akan juga disampaikan dari Partai Golkar,” tegasnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Kehormatan Fahmi Idris Utoyo Usman mengungkapkan imbas kasus Ahok ini, muncul desakan dari sebagian kader agar DPP Partai mempertimbangkan untuk menarik dukungan kepada Ahok di Pilgub DKI.

“Rasanya belum dibahas mengenai hal itu. Artinya masih memberi dukungan DPP ya. Tapi reaksi dari berbagai pihak sudah meminya untuk ditinjau kembali,” jelasnya.

Fahmi beranggapan apabila kasus yang dituduhkan kepada Ahok berjalan ke arah yang lebih buruk, bukan tidak mungkin Golkar akan menarik dukungan.

“Bisa sekali, namanya juga politik. Kenapa sulit sih. Kemungkinan ada kalau situasi bertambah buruk,” ucapnya.

Berikan Komentarmu