Ferdinand: Ronaldo Lebih Hebat Dari Ronaldinho

0
228

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, mengenang kembali momen dimana ia pertama kali melihat Cristiano Ronaldo beraksi.

Pada saat itu, United menghadapi Sporting Lisbon di laga uji coba untuk merayakan pembukaan stadion Alvalade di 2003. Ronaldo, yang masih berusia 18 tahun tampil memukau bahkan sempat beberapa kali merepotkan bek senior Setan Merah, John O’Shea.

“Ia adalah pemain yang amat bertalenta, punya skill dengan kedua kakinya dan bisa bermain di manapun di lini serang. Dia adalah salah satu pemain mudah paling menarik yang pernah saya lihat,” tutur Ferdinand.

“Di babak kedua, saya menhampiri O’Shea dan bertanya apa yang terjadi dan ia mengatakan coba sendiri dan bertahan melawan dia.”

“Saat itulah saya sadar dan mengatakan pada manager. Inilah pemain yang harus kita rekrut, karena kami baru saja gagal mendatangkan Ronaldinho dan semua orang kecewa. Namun ketika kami melihat Cristiano, kami pikir ia akan lebih baik darinya.”

Ronaldo sendiri akhirnya bergabung dengan United di musim panas 2013 dengan nilai transfer mencapai 17,5 juta euro dan menjadi salah satu pemilik nomor punggung 7 terbaik yang pernah bermain di Old Trafford.

Berikan Komentarmu