3 Hal Yang Pantang Dilakukan Istri Setelah Bercinta

0
400

Seks adalah kegiatan yang sangat digemari oleh pasangan suami istri pada umumnya. Seks bagi sebagian pasangan dianggap sebagai tanda cinta di antara mereka. Biasanya, seseorang yang telah melakukan seks dengan pasangannya akan mengalami kondisi di mana tubuhnya rileks, karena seks dapat menghilangkan stres. Besar kemungkinan, orang yang baru saja melewatkan seks bersama pasangannya akan memanfaatkan waktu dengan tidur hingga keesokan harinya.

Itu adalah hal yang wajar. Nama para dokter mengungkapkan bahwa ada tiga hal yang dilarang dilakukan orang, khususnya istri setelah bercinta dengan suami.

Pada dasarnya, seks akan menyebabkan jaringan pada vagina menjadi bengkak dan lebih mungkin untuk terinfeksi setelahnya. So, wanita atau istri yang baru saja berhubungan seks dilarang melakukan hal-hal seperti berikut:

1. Menyabun Miss V Ke Atas

Meskipun Anda mungkin merasa perlu untuk istilahnya menyegarkan vagina setelah berhubungan seks dengan suami, namun pastika Anda tidak menggunakan sabun.

Terlebih lagi dengan gerakan mengusap atau menggosok ke arah atas. Pasalnya Anda tidak tahu pH sabun tersebut yang cocok untuk kulit permukaan vagina. Sehingga untuk beberapa sabun mandi dapat menyebabkan iritasi dan bahkan dapat mengakibatkan alergi.

Leslie E.F., seorang ahli Obstetri dan Ginekologi mengungkapkan, “Ketika jaringan bagian telah dilumasi, bengkak, dan digosok-gosok selama berhubungan seks, itu secara pasti mengubah cara jaringan bereaksi terhadap lingkungan sekitar. Vagina pada dasarnya adalah organ yang mampu membersihkan diri dan tidak perlu bantuan untuk itu. Vagina harus diperlakukan dengan sangat lembut, tanpa harus diusap dengan sabun. Terutama sabun mandi.

So, jika Anda merasa perlu untuk mencuci vagina, maka lakukan hanya dengan menggunakan air bersih.

2. Berendam Di Air Hangat Yang Cenderung Panas

Tidak dipungkiri memang, malam panjang setelah menghabiskan waktu beradegan ranjang dengan suami, istri akan cenderung mandi dengan berendam menggunakan air panas. Sepertinya terdengar menyenangkan, selain menghadirkan pengalaman romantis. Tapi jangan salah, hal ini ternyata berbahaya!

“Ketika vulva wanita membengkak dalam menanggapi rangsangan seksual, hal ini membuat vagina ‘terbuka’. Nah, kondisi ini sangat rentan terhadap infeksi,” ujar Leslie.

“Jika setelah seks wanita berendam air hangat atau air panas dengan suami ini malah lebih parah. Pihak wanita lebih dirugikan karena dengan kondisi vagina yang seperti itu, akan mudah terkena bakteri dari kulit dan anusnya,” lanjut Leslie.

3. Tidak Kencing

Kencing setelah berhubungan seks dengan suami adalah salah satu bagian paling penting. Pasalnya, dengan kencing seorang wanita dapat terbantu dalam membersihkan bakteri yang mungkin telah didorong ke dalam vagina saat berhubungan seks.

Jika seorang wanita tidak kencing setelah bercinta, besar kemungkinan bakteri akan beraksi melalui vagina dan meningkatkan risiko infeksi kandung kemih. So, bagi para wanita sangat dianjurkan untuk kencing satu jam setelah berhubungan seks.

Berikan Komentarmu