Apakah Miss V Kamu Mengeluarkan Cairan Kekuningan? Ketahui Penyebabnya Di Sini

0
466

Keputihan adalah salah satu permasalahan yang familiar diderita oleh wanita. Sebenarnya, keputihan adalah hal yang normal sebab keputihan adalah mekanisme alami dari vagina untuk mengeluarkan dan melawan bakteri yang ada bersembunyi. Namun, keputihan bisa menjadi masalah jika keputihan tersebut berbau atau berwarna yang mencurigakan seperti berwarna hijau, merah berdarah, atau bahkan kekuningan.

Salah satu warna keputihan yang paling khas adalah kuning. Sering mengalami hal ini? Well, kamu tak perlu panik. Sebab jika cairan yang keluar berwarna kuning, maka kemungkinan besar kamu sedang stres. Sehingga jika kamu bisa mengendalikan stresmu, cairan kekuningan ini tak lagi keluar.

“Selain karena stres, beberapa alasan munculnya warna kuning adalah penyakit seperti klamidia, gonore, vulvovaginitis dan servisitis seksual. Terlepas dari munculnya cairan kuning, wanita dengan penyakit servisitis juga mungkin mengalami perdarahan yang tidak teratur, masalah kesuburan dan nyeri,” jelas penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

“Sementara Vulvovaginitis adalah peradangan yang mempengaruhi vulva seorang wanita. Selain munculnya cairan kekuningan, tanda lain dari Vulvovaginitis adalah kekeringan vagina yang menimbulkan rasa sakit saat buang air kecil dan bercinta. Lalu Chlamydia adalah infeksi bakteri yang ditularkan melalui hubungan seksual,” tulis penelitian ini.

Jadi, vaginamu sering mengeluarkan cairan kekuningan? Coba cek, kemungkinan kamu mengalami masalah kesehatan di atas.

Berikan Komentarmu