Ingin Berhenti Merokok? Coba 4 Pola Makanan Ini Ampuh Buat Kamu Berhenti Merokok

0
301

Sadar akan banyak bahaya kesehatan yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan merokok, maka Anda pun bertekad untuk menghentikan kebiasaan ini. Banyak cara pun Anda coba untuk menghentikannya seperti menggunakan nikotin patch, menghipnotis diri sendiri agar berhenti merokok, hingga mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Masa transisi dari proses ini tentunya bisa mengganggu tekad Anda untuk berhenti merokok. Oleh karena itu cegah gangguan ini dengan tips diet sehat seperti dilansir dari indiatimes.com.

  • Susu, seledri, wortel, dan buah yang dikonsumsi sebelum merokok bisa menimbulkan rasa pahit di dalam mulut yang pada akhirnya dapat menghilangkan keinginan Anda untuk merokok.
  • Makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, jambu biji, serta buah beri dapat menghilangkan keinginan Anda untuk merokok. Hal ini terjadi karena saat Anda merokok, rokok menghilangkan pasokan vitamin C di dalam tubuh. Sehingga ketika pasokan vitamin C ini terpenuhi maka Anda akan terbebas dari keinginan untuk merokok.
  • Ketika keinginan untuk merokok muncul, segera letakkan sejumput garam di ujung lidah Anda. Cara ini terbukti efektif membunuh keinginan untuk merokok.
  • Mengunyah permen karet juga bisa hentikan keinginan untuk merokok. Kegiatan ini akan membuat mulut Anda tetap sibuk mengunyah, sehingga keinginan untuk merokok akan hilang.

Selain cara di atas, hindari konsumsi alkohol, kafein, atau daging merah. Sebab makanan tersebut justru akan semakin menimbulkan keinginan untuk merokok.

Berikan Komentarmu