Ini Alasan Fadel Muhammad Ngotot Tak Mau Dukung Ahok-Djarot

0
241

Fadel Muhammad dicopot dari jabatan sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar. Fadel dicopot lantaran tidak sejalan dengan sikap politik Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur Gorontalo dan DKI Jakarta.

Bukan tanpa sebab Fadel tak sejalan dengan sikap Partai Golkar. Dia membeberkan alasan tidak mau mendukung calon gubernur Gorontalo yang diusung Golkar, petahana Rusli Habibie.

Fadel mengaku tidak mau mendukung lantaran Rusli menjadi terpidana hukuman percobaan dalam kasus pencemaran nama baik.

“Dia kan marah kenapa saya tak dukung Rusli Habibie, Rusli Habibie tak bisa didukung karena dia terpidana sudah incraht dari pengadilan negeri, pengadilan tinggi dan Mahkamah Agung. Gimana seorang terpidana Golkar dukung? rusak kan,” kata Fadel saat dihubungi.

Sementara untuk Pilgub DKI Jakarta, alasan Fadel meminta Golkar mencabut dukungannya kepada terhadap calon petahana Basuki T Purnama ( Ahok) karena kasus dugaan penistaan agama. Dia mengaku tidak ingin membohongi rakyat atas kasus yang membelit Ahok ini.

“Saya enggak mau membohongi rakyat. Kalau alasannya karena saya tidak mendukung Ahok itu dari hati kecil saya, Islam enggak boleh dipermainkan oleh dia,” jelasnya.

“Jadi menurut saya enggak jelas, kalau saya diberhentikan karena meminta meninjau dukungan kepada Ahok. Saya dengar kedua hal itu membuat Nurdin Halid dan Novanto jadi marah sama saya,” sambung Fadel.

Sikap ini pun membuat Ketum Setya Novanto geram dengan Fadel. Fadel mengaku telah mengirim pesan kepada Novanto untuk mengevaluasi dukungan kepada Ahok dan Rusli, serta alasan pencopotan dirinya, namun tidak mendapatkan respon.

“Saya pertanyakan ke Novanto juga kok begini. Kan bisa dibicarakan dengan baik-baik. Sudah saya SMS (Novanto) tapi belum balas,” tegasnya.

Saat disinggung, apakah akan melaporkan Novanto atas pencopotannya ke mahkamah partai, ia belum mengetahuinya. Fadel akan menunggu surat resmi pencopotannya dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar.

“Kita lihat ini kan belum ada surat. Jadi saya berdoa sama Tuhan aja. Belum ada surat tertulis belum ada apa-apa,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu