Jokowi : Kita Harap Tidak Ada Lagi Demo-Demo

0
164

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, aksi unjuk rasa susulan pada 25 November 2016 tidak terjadi. Menurut Jokowi, tuntutan pengunjuk rasa agar Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) diproses hukum terkait dugaan penistaan agama Islam sudah dipenuhi.

“Kita mengharapkan agar sudah tidak ada demo-demo lagi karena proses hukum sudah, proses hukum sudah dilakukan,” ujar Jokowi di Markas Korps Brimob Jalan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Provinsi Jawa Barat.

Seperti diketahui, Jokowi sudah mengundang para ulama dan kiai ke Istana Negara. Orang nomor satu di Tanah Air ini meminta masukan terkait aksi unjuk rasa 4 November 2016 di depan Istana Merdeka. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan kiai yang sudah memberikan pernyataan menyejukkan kepada pengunjuk rasa.

Tak hanya itu, Jokowi meminta agar para ulama dan kiai mengimbau seluruh umat Islam se-nusantara agar tak melakukan aksi unjuk rasa susulan.

“(Ulama dan kiai) Diimbau untuk memberikan pengertian kepada orang-orang di daerahnya supaya tidak menggerakkan massa. Itu sudah ada jalurnya sendiri,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Bambang Waskito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berikan Komentarmu