Kandidat-Kandidat MVP NBA Musin Ini

0
264

Musim reguler NBA memang baru bergulir dua pekan dan perebutan gelar MVP masih sangat terbuka. Secara historis penghargaan diberikan kepada satu pemain dari dua klub finalis di liga basket Amerika tersebut. Catatan statistik yang kuat mendorong para voter untuk berpikir secara berbeda musim ini.

Berikut ranking kandidat MVP dari 9 ke 1 berdasarkan pertandingan yang sudah dilalui.

9. Anthony Davis, New Orleans Pelicans

Rekor Pelicans musim ini buruk, 0-7, atau belum sekalipun menang dalam 7 game, namun hal tersebut bukan salah Anthony Davis. Sia mencatatkan rata-rata 30 poin per game dan memimpin dalam raihan blok terbanyak di liga dan ia melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan bagi timnya.

8. James Harden, Houston Rockets

Rata-rata poin yang diraih Harden per game adalah 31,5 dan memimpin dalam jumlah asis di liga. Meski timnya Houston masih hanya bisa meraih 4-3 setelah menang atas Wizards di hari Senin (7/11). Peluang Harden untuk menyabet gelar MVP semakin besar jika ia bisa membantu Rockets untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya musim ini sesuai dengan jumlah poin yang telah disumbangkannya.

7. Damian Lillard, Portland Trail Blazers

Performa Portland semakin meningkat dan Lillard semakin menunjukkan kebintangannya yang sangat beralasan dengan raihan rata-rata 32 poin dan 5.7 rebound per game, sementara ia menghasilkan 50,4 persen tembakan dari dalam lapangan dan 40 persen dari area tembakan 3 poin yang kesemuanya merupakan yang terbaik dari keriernya di liga.

6. Kevin Durant, Golden State Warriors

Start Golden State memang sedikit lambat daripada perkiraan namun kenyataannya Warriors meraih 5-2 dan penampilan Durant selalu konsisten serta yang terbaik bagi timnya. KD meraih rata-rata 30 poin per game dan 59.3 persen tembakan, dengan 42,9 persen dihasilkan dari jarak tembakan 3 poin.

5. DeMar DeRozan, Toronto Raptors

DeRozan memimpin raihan rata-rata skor terbanyak di liga sejauh ini dengan 33.7 poin per game, sangat mengejutkan jika ia disebut tidak bisa menghasilkan tembakan tiga poin , catatannya ia melakukan kurang dari dua percobaan per game dan dia hanya mencatatkan 20 persen tembakan yang gagal.

4. Kawhi Leonard, San Antonio Spurs

Leonard dianggap sebagai pemain terbaik dari raihan 5-2 Spurs dan dia selalu berhasil memberi dampak di setiap pertandingan yang dilalui oleh Spurs. Yang paling mengesankan dari Leonard musim ini adalah kemampuan ofensifnya, ratat-rata percobaan sembilan lemparan bebas per game dan dia membuat foul shot sebanyak 96.8 persen.

3. Blake Griffin and Chris Paul, L.A. Clippers

Clippers memimpin wilayah barat dan semakin menyatakan keperkasaan mereka setelah mengalahkan salah satu tim terbaik di liga San Antonio Spurs. Griffin dan Paul hanya berjarak dua poin dari skor rata-rata yang mereka raih. Keduanya merupakan kunci sukses LA dan mereka berhak disebut sebagai kandidat peraih MVP setelah Clippers semakin berkibar.

2. Russell Westbrook, Oklahoma City Thunder

Penampilan OKC semakin meningkat setelah berhasil menang atas Heat di pertandingan hari Senin (7/11) dan melengkapi raihan mereka menjadi 6-1, Westbrook meraih rata-rata 33,2 poin, 9.0 rebound dan 9,7 asis di enam game awal musim ini dan juga meraih triple double.

1. LeBron James, Cleveland Cavaliers

Sebagai pemain terbaik di setiap pertandingan yang dijalani Cavaliers, ia bisa maraih rata-rata triple-duble jika ia mau dan raihan rata-rata 10.7 asis dan 8.8 reboun per game tercatat sebagai yang terbaik di kariernya yang didapat dalam enam pertanadingan awal liga musim ini. Selama beberapa tahun terakhir King James meraih banyak dukungan dari voter MVP, jika Cavaliers sekali lagi mendominasi wilayah timur dan jika ia tetap tampil dengan baik bukan tidak mungkin ia akan mendapatkan gelar MVP kelimanya di akhir musim ini.

Berikan Komentarmu