Manfaat-Manfaat Dari Minum Air Putih Saat Bangun Pagi

0
379

ika kebiasaan pagi Anda adalah bangun, melihat ponsel, lalu menyeruput segelas kopi hangat, sebenarnya ada hal yang lebih baik untuk tubuh Anda, yaitu minum segelas air putih.

Minum air putih di pagi hari saat Anda baru bangun tidur memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh Anda. Berikut manfaat dari minum air putih saat bangun pagi.

1. Meningkatkan metabolisme

Minum air putih dapat meningkatkan tingkat metabolisme sebesar 30 persen, Minum segelas penuh air putih membantu tubuh berfungsi lebih baik, sehingga pencernaan akan bekerja lebih efisien saat Anda memulai hari Anda.

2. Membantu mengurangi mulas dan gangguan pencernaan

Ketika Anda minum segelas air putih di pagi hari, maka Anda seperti membersihkan semua asam makanan dari kerongkongan Anda yang sempat naik saat Anda tidur malam harinya.

3. Mencegah batu ginjal

Air dapat melarutkan zat dalam urine yang dapat menyebabkan batu ginjal. Anda juga bisa menambahkan potongan lemon yang kayak asam sitrat untuk membantu mengurangi risiko batu ginjal.

4. Bisa menghentikan sakit kepala

Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama yang menyebabkan sakit kepala. Jadi minum segelas air putih di pagi hari dapat membantu mencegah sakit kepala.

5. Membantu menyingkirkan racun

Semakin tubuh mendapatkan asupan cairan air putih yang tepat dan seimbang maka Anda pun akan semakin sering buang air kecil. Cara inilah yang membantu Anda mengeluarkan racun dalam tubuh.

6. Mempermudah buang air besar

Segelas air putih yang diminum saat perut kosong dapat membantu mengatur dan melancarkan pencernaan Anda, sehingga buang air besar pun lebih mudah.

7. Anda jadi tak mudah sakit

Untuk menghindari sakit flu, Anda perlu menjaga sistem limfatik (bagian penting dari sistem imun tubuh), agar tetap terhidrasi dengan baik. Segelas air putih di pagi hari akan membantu memastikan drainase tubuh lebih tepat.

Berikan Komentarmu