Fadli Zon Tantang Presiden Sebut Nama Aktor Demo Ahok, Tunjuk Hidungnya!

0
323

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai pernyataan Menko Polhukam Wiranto yang menyebut aktor politik kerusuhan demonstrasi 4 November berada di arena aksi menimbulkan kegaduhan. Fadli menantang pemerintah untuk segera membuka dalang yang dimaksud.

“Pernyataan ini malah menimbulkan kekisruhan. Pernyataan Menko Polhukam juga menimbulkan kekisruhan. Harusnya ditunjuk siapa yang dimaksud, sebut namanya, tunjuk hidungnya, mau diapakan? Jangan menimbulkan pernyataan yang enggak ada isinya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamananan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, aktor politik itu tidak perlu dispekulasi. Sebab, kata dia, aktor politik demo 4 November 2016 sudah terlihat jelas saat aksi berlangsung pada Jumat lalu.

“Ya enggak usah ditanya (siapa aktor politik yang dimaksud). Itu dilihatkan, anda lihat bahwa ada tokoh-tokoh politik yang masuk dalam arena demonstrasi. Itu kan muncul,” ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Wiranto menuturkan, aksi unjuk rasa yang berujung ricuh itu seharusnya tidak terjadi jika masyarakat percaya kepada pemerintah. Apalagi sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menginstruksikan kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian untuk memproses hukum perkara dugaan penistaan agama Islam secara tegas dan cepat.

Selain instruksi mengusut secara tegas, Jokowi juga sudah memastikan pemerintah tidak mengintervensi proses hukum yang berjalan.

“Pemerintah tidak akan intervensi, tidak campur tangan. Berarti proses hukum itu adil, sesuai dengan proporsi hukum yang berlaku. Pas Jaminan itu muncul, kita harapkan masyarakat tenang dan menunggu dari proses hasil itu,” jelas Wiranto.

Berikan Komentarmu