0
249

Menjalani sebuah hubungan jangka panjang atau pernikahan, terkadang membuat seseorang tak lagi menghargai keberadaan pasangan seperti pada awal perkenalan. Ditambah dengan segudang aktivitas dan rutinitas yang membuat pasangan tidak lagi mementingkan kemesraan dan mengapresiasi satu sama lain dalam sebuah hubungan.

Meski terlihat sepele, namun menunjukkan apresiasi atas hal-hal positif yang dilakukan pasangan adalah sesuatu yang penting untuk selalu dilakukan. Jika belum, coba lakukan cara-cara sederhana ini untuk membuat si dia merasa dihargai

Jangan lupa untuk katakan terima kasih

Hanya karena pasangan melakukan hal yang sama selama bertahun-tahun, bukan berarti ucapan terima kasih harus hilang, bukan? Sebab nyatanya Anda pun ingin pasangan menghargai segala yang sudah dilakukan.

Oleh karena itu, untuk selanjutnya ketika pasangan sekadar menjemput Anda di kantor atau membawakan makanan kecil, jangan segan untuk mengatakan bahwa Anda sangat menghargai dan berterima kasih atas segala usaha yang dilakukan.

Berikan sedikit ruang pribadi

Setiap orang kadang perlu ruang untuk menyendiri, tak terkecuali pasangan Anda. Menjalani sebuah hubungan bukan berarti harus ‘menempel’ terus tanpa memiliki ruang untuk diri sendiri.

Jika pergi ke salon kecantikan tanpa anak-anak, bermain video game atau menonton pertandingan sepak bola bisa membuat pasangan bahagia, berikan mereka waktu sesekali untuk melakukan hobinya atau sekadar bertemu dengan para sahabatnya.

Jangan remehkan si dia, apalagi di depan orang lain

Daripada merendahkan pasangan, lebih baik diskusikan segala masalah dengan si dia secara privat. Sebab mengeluh tentang masalah dengan pasangan di depan orang lain hanya akan membuat si dia sakit hati dan bersikap defensif, plus tanpa memberikan penyelesaian apapun.

Jadi semarah apapun Anda dengan pasangan, biasakan untuk memiliki dialog dari hati ke hati dan temukanlah solusi terbaik dengan si dia.

Lakukanlah hal kecil yang bermakna

Actions speak louder than words. Jadi segala tindakan, bahkan yang sekecil apapun, mampu membuatnya merasa menjadi orang paling beruntung di dunia. Contoh, buatkan secangkir kopi ketika Anda tahu bahwa semalam pasangan harus kerja lembur, atau membuatkan semangkuk sup hangat dan obat ketika si dia sedang terserang flu.

Lebih baik lagi jika bisa memberikan pasangan sedikit kejutan. Belikan hadiah yang Anda tahu pasangan pasti akan suka, misal buku favorit yang sudah lama dicari-cari atau mengajaknya ke restoran yang telah lama ingin ia kunjungi.

Luangkan waktu bersama

Meluangkan waktu untuk seseorang adalah sebuah hal yang sangat berharga, karena waktu adalah sesuatu yang tidak ternilai. Lagipula. siapa yang tidak ingin menghabiskan waktu berdua dengan orang dicintai?

Rencanakan sebuah liburan romantis berdua, di mana Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama dan mengenang perjalanan bulan madu Anda dulu. Atau Anda juga bisa mendedikasikan satu hari dalam seminggu untuk kencan singkat yang romantis.

Berikan Komentarmu