Anies Akan Sejahterakan Guru PAUD Jika Terpilih Sebagai Gubernur

0
247

Kunjungan calon gubernur dari no urut 3 yaki Anies Baswedan dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengutarakan keluh kesalnya. Tidak hanya penggusuran, sulitnya mengakses fasilitas kesehatan dan perhatian terhadap kesejahteraan guru PAUD juga dikeluhkan warga Jalan Kebon Sayur, Kemanggisan, Jakarta Barat.

“Harapan saya kalau kita sakit supaya dipermudah, kalau BPJS lama prosedurnya lama,” ungkapnya.

Sedangkan warga lain mengaharapkan jika Anies terpilih lebih memperhatikan fasilitas PAUD dan juga kesejahteraan tenaga pengajarnya. Ia juga mengeluhkan berkurangnya pelatihan terhadap guru-guru PAUD pacsa-kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Fasilitas kayak tempat mainan masih kurang, sekarang kita juga masih pakai pos RW. Pelatihan guru PAUD sekarang kurang, dulu gencar banget. Semenjak Ahok jadi (Gubernur) kurang. Kita juga merasa enggak dipandang karena yang dipandang cuma guru TK,” beber salah satu warga.

Menanggapi hal itu, Anies menyatakan akan lebih memperhatikan kualitas pendidikan PAUD maupun kesejahteraan guru-gurunya.

“Guru PAUD itu adalah orang yang paling ikhlas, pahalanya banyak. Kami ada rencana penguatan guru PAUD. Pendidikan penting itu dimulai dari usia dini. Guru PAUD nanti kita akan bantu dengan peralatan, insentif juga ditambah,” ujar Anies.

Berikan Komentarmu