Jokowi Akan Berkunjung Ke Parpol Lain, Termasuk Demokrat

0
245

Presiden Joko Widodo tak menutup kemungkinan akan melakukan safari politik ke seluruh partai politik. Oleh karena itu, Jokowi membuka peluang untuk mengunjungi partai politik nonpendukung pemerintah, tak terkecuali Partai Demokrat.

“Nanti semuanya diatur,” kata Jokowi, usai menghadiri Rapimnas PAN dihotel Bidhakara, Jakarta.

Sebelum datang ke acara PAN, Jokowi terlebih dahulu membuka Musyawarah Nasional Munas Alim PPP di Asrama Pondok Haji, Jakarta Timur, Sabtu kemarin. Jokowi terlebih dahulu menghadiri Silatnas Ulama yang digagas partai pendukung pemerintah lainnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Zulkifli (Ketua Umum PAN) mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang terus mengunjungi partai politik maupun ormas lain. Hal ini, kata dia, sebagai bentuk sosialisasi bahwa Jokowi tak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum dalam dugaan penistaan agama yang terhadapa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Presiden sudah tegas mengatakan dan jelas tidak akan melindungi gubernur nonaktif dan sudah menyerahkan ini kepada proses hukum agar polisi, aparat penegak hukum lainnya bisa memproses ini dengan cepat, tegas, memenuhi rasa keadilan dan transparan,” ujarnya.

Sebelum melakukan kunjungan mendatang hajatan partai politik pendukung pemerintah, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengunjungi dua oramas Islam terbesar di Tanah Air, yaitu NU dan Muhammadiyah. Setelah itu, Jokowi berkunjung ke Markas Kopassus, Marinir sampi Brimob. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga telah mengundang sejumlah ulama ke Istana Negara.

Berikan Komentarmu