Romy : Pertanyaan Ahok Justru Bikin Banyak Orang Memperdalam Agama

0
180

Seorang pemimpin seperti Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok seharusnya bisa menjaga perkataannya menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romy.

Namun demikian menurutnya, pernyataan dari Ahok yang kini sudah berstatus Gubernur DKI Jakata nonaktif itu suka atau tidak suka harus diakui telah membuat banyak muslim kembali memperdalam ilmu agamanya.

“Satu hikmah yang kita bisa ambil dari pelajaran tersebut, bahwa umat Islam Indonesia sekarang menjadi tahu adanya ajaran kepemimpinan dalam Alquran,” ujar Romy dalam sambutannya di pembukaan “Munas Alimm Ulama dan Rapimnas 1 PPP,”di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Romy juga menyinggung bahwa pascamencuatnya kasus penistaan agama itu saat ini muncul banyak ustaz dan ulama dadakan, yang menyiarkan ajaran agamanya di berbagai forum termasuk di media sosial (medsos).

Dalam menyikapi pernyataan Ahok, Romy mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga persatuan, dan tetap waspada atas upaya-upaya dari kelompok tertentu yang berniat menunggangi, untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Marilah kita sama-sama pelihara kesantunan, kesopanan dan keluhuran pergaulan sesama kita, karena sesungguhnya kita seluruh bangsa Indonesia dan warga dunia, dipersaudarakan,”terangnya.

Berikan Komentarmu