Ini Yang Dibahas Wiranto Dengan Kapolri, Panglima TNI, BIN Dan BNPT

0
171

Sejumlah pejabat tinggi menggelar pertemuan tertutup di Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka yang hadir antara lain Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Mendagri Tjahjo Kumolo, KaBIN Budi Gunawan dan Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius.

Namun, pasca-pertemuan itu hanya Menko Polhukam Wiranto yang bersedia memberikan keterangan. Sementara Kapolri, Panglima TNI, Mendagri, KaBIN maupun Kepala BNPT enggan memberikan komentar soal agenda sore itu. Ketika disinggung pertemuan tersebit terkait rencana demo tanggal 25 November mendatang, Wiranto mengaku jika pertemuan itu adalah agenda rutin yang membahas seputar tugas pokok Kemenko Polhukam.

“Semua kita bahas. Masalah bom, masalah demo, masalah kerusuhan yang terjadi, masalah bencana alam menyangkut masalah cakupan dari tugas dari Menko Polhukam,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, pertemuan itu bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketentraman di masyarakat.

“Intinya memang kita berusaha membangun suatu ketentraman di masyarakat. Kan tujuan kita seperti itu. Tapi kan tentu ini tergantung juga pada masyarakat. Karena masalah penjagaan keamanan ketertiban itu juga kita minta partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu