Pendukung Sebut Bahkan Ahok Dapat Dukungan Dari WNI Di Eropa

0
285

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama ternyata tidak hanya mendapatkan dukungan dari warga ibu kota. Sebab rencananya akan ada deklarasi dukungan dari warga Indonesia yang berada di Eropa untuk kembali menjabat.

Bendahara Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Herlina Prawiro Soekarto menyampaikan rencana deklarasi tersebut di Rumah Pemenangan di Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Di hadapan Basuki atau akrab disapa Ahok itu, dia mengatakan akan ada deklarasi dukungan dari Eropa.

“Ini adalah undangan, jadi nanti di sana akan deklarasi dan menyatakan dukung pak Ahok, ini rekan kita di Eropa,” katanya.

Perempuan yang mengenakan baju merah putih tersebut mengungkapkan, dukungan yang akan diberikan adalah dukungan moril. Rencananya akan dideklarasikan pada 18 November mendatang.

“Mereka apresiasi dukungan terhadap Pak Ahok. Bentuk dukungan deklarasi orang Indonesia di Eropa. Bentuk riil setelah deklarasi akan support teman-teman di Jakarta 18 November,” terang Herlina.

Dia menambahkan dukungan dari warga negara Indonesia di Eropa tersebut berasal dari berbagai kalangan. Sehingga harapannya mantan Bupati Belitung Timur tersebut dapat memberikan sambutan secara tertulis bagi anggota JPKP.

“Meski Pak Ahok enggak bisa datang, kita cuma minta sambutan tertulis,” tutupnya.

Berikan Komentarmu