Pertemuan Menkopolhukam Dengan Para Jendral Tidak Terkait Dengan Kasus Ahok

0
338

Setidaknya ada empat jenderal berkumpul pada Senin malam kemarin, di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan.

Mereka adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Komjen Budi Gunawan, Kepala BNPT Komjen Suhadi Alius serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Menkopolhukam Wiranto menjelaskan pertemuan tersebut merupakan agenda rutin tiap Senin dan Kamis dan tidak mengurus soal gelar perkara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Ini hal biasa saja, ada atau tidak ada perkara Ahok tetap berjalan agenda rutin ini. Kami membahas semuanya termasuk situasi dan kondisi belakangan ini,” ujar Wiranto usai pertemuan.

Ia tidak menampik pada pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam itu juga sempat membahas mengenai kemungkinan adanya aksi susulan pada 25 November mendatang.

“Iya, kami juga membahas soal kerusuhan-kerusuhan dan bagaimana nanti pengawalannya seperti apa. Intinya banyak yang kami bahas dan tidak mungkin saya lontarkan di sini,” beber dia.

Berikan Komentarmu