Vinales: Suzuki Membuat Saya Menjadi Dewasa

0
248

Maverick Vinales menyatakan bahwa dua musim membela Suzuki Ecstar di MotoGP membuat dirinya mendapat banyak pelajaran dan mendewasakannya sebagai seorang pebalap. Rider berusia 21 tahun asal Spanyol ini mengaku puas atas hasilnya musim ini.

Dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada hari Minggu (13/11), Vinales hanya mampu finis kelima, namun sama sekali tak kecewa atas effort yang telah ia dan Suzuki lakukan selama akhir pekan. Kini, ia pun bisa hijrah ke Movistar Yamaha MotoGP dengan senyum lebar.

“Kami sudah mencoba bertarung meraih podium, bertarung melawan para pebalap papan atas, jadi balapan ini begitu baik. Di banyak balapan lain, kami juga bisa bertarung di depan. Jadi musim ini berjalan fantastis. Saya rasa koleksi 202 poin cukup banyak. Suzuki bekerja dengan baik, dan saya sangat senang,” ujarnya.

Vinales pun menutup musim ini di peringkat keempat, tertinggal 31 poin dari Jorge Lorenzo di peringkat ketiga. Menurut juara dunia Moto3 2013 ini, prestasi tersebut sungguh lompatan besar dari hasil tahun lalu, di mana ia mengakhiri musim debutnya di peringkat ke-12 dengan 97 poin saja.

“Secara keseluruhan, saya sudah lebih dewasa sebagai seorang pebalap. Tahun pertama sangatlah sulit dan berat, namun tahun ini kami berhasil memperbaiki performa, dan saya memperbaiki diri. Tak hanya di atas motor, tapi juga di garasi, bekerja lebih keras. Saya bisa katakan musim ini begitu hebat karena saya berada di peringkat keempat,” pungkas Top Gun.

Berikan Komentarmu