Anies Baswedan Sebut Suka Minum Bir Pletok

0
231

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, salah satu minuman yang selalu menemani aktivitasnya adalah bir pletok.

“Kalau minum, saya suka minum bir sekarang. Bir apa? Bir pletok. Begitu denger bir, langsung ‘weey’,” kata Anies sambil bercanda usai blusukan di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Saking sukanya pada minuman khas betawi itu, Anies mengaku bir pletok itu selalu ada di dalam mobil yang dia gunakan untuk keliling kampanye. Anies mengaku setelah meminum minuman kaya rempah-rempah itu menjadi lebih segar.

“Saya sampai menaruh satu bir pletok di mobil satu kotak. Enak, segar, ada jahenya. Seger pokoknya kalau habis minum bir pletok. Tapi ini bir yang halal,” ungkap Anies.

Anies menuturkan, bir pletok itu secara khusus dipesannya di Kalimalang, Jakarta Timur. Sementara itu untuk camilan di dalam mobil, Anies mengaku tak pilih-pilih. Apa saja dimakan Anies mulai dari gorengan, camilan tempe hingga buah-buahan.

“Kalau camilan, enggak ada yang khusus. Seperti kemarin mampir ke sentra tempe. Nah tuh tempenya saya bawa dan saya cemil sekarang,” tutur Anies.

Anies juga mengatakan, tak memiliki makanan favorite. Apapun yang ada selama rasanya enak, dia akan memakannya.

“Makanan favorit tidak ada. Makan dimana aja, kapan saja. Yang penting enak,” singkat Anies.

Berikan Komentarmu