Demi Membangun RPTRA Djarot Akan Beli Tanah Warga Di Ampera Raya

0
197

Calon wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat mendapat keluhan warga Gang Kancil, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan terkait tidak adanya lokasi untuk Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan tersebut. Sebab, jumlah anak di kawasan itu terbilang cukup banyak.

Selain itu, warga juga terlihat menawarkan lokasi tanah yang cukup luas untuk pembuatan RPTRA. Kebetulan tanah tersebut akan dijual oleh salah satu warga sekitar.

Pada saat blusukan, Djarot juga menyempatkan untuk meninjau lokasi tanah tersebut. Pemilik lahan, yakni Chris Jacobus juga sedang berada di sana.

“Ini katanya mau dijual sesuai NJOP (nilai jual objek pajak) untuk RPTRA. Ini statusnya apa?” tanya Djarot kepada Chris di lokasi, Gang Kancil, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Chris pun menjawab bahwa lahan itu berstatus hak milik. Namun, surat tersebut telah hilang dan dirinya sedang mengurus kehilangan tersebut ke Badan Pertahanan Nasional (BPN).

“Menunggu surat kuasa, ini atas nama kakak, tapi enggak ada di sini, di Amerika, hari itu suratnya dikirim ke sana, minggu depan sudah tiba,” jelas Chris kepada Djarot.

Chris mengaku bahwa tanah tersebut sebenarnya sudah memiliki peminat. Namun, dirinya ingin mengutamakan kepentingan warga.

Mantan Wali Kota Blitar tersebut meminta Chris untuk segera mengurus kelengkapan surat-surat tanah. “Oke nanti kami cek, ke BPN urus ya,” tegas Djarot.

Chris menjelaskan bahwa total luas tanah tersebut sebesar 2.500 meter persegi. Harga NJOP-nya pun berkisar di atas Rp 3 juta. “Sesuai PBB itu Rp 3,375 ribu,” kata Chris.

Sementara itu, Djarot menuturkan bahwa lahan yang ditawarkan oleh Chris cukup besar sehingga dapat dipakai untuk RPTRA. Djarot berjanji akan segera memproses pembelian lahan. “Ketika suratnya sudah clear ini kita proses,” tandas Djarot.

Berikan Komentarmu