Masinton : PDIP Sepenuh Hati Pada Keputusan Dukung Ahok-Djarot

0
222

Polemik pernyataan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama yang mengutip surat Al Maidah berbuntut panjang. Akibat ucapannya, gabungan ormas Islam menggelar demo akbar 4 November lalu dan menuding Ahok sebagai penista agama.

Imbas lain dari kasus Ahok, membuat partai-partai pendukung Ahok berencana melakukan evaluasi atas dukungannya, semisal partai NasDem. Partai NasDem disebut bakal mengkaji ulang dukungan jika Ahok menjadi tersangka atas kasusnya. Lantas bagaimana sikap PDIP?

Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan pihaknya belum akan melakukan evaluasi dukungan. Hingga kini, PDIP akan tetap pada keputusannya mendukung Ahok- Djarot sekaligus melihat dinamika proses hukum yang dijalankan Polri.

“PDIP tetap kokoh pada keputusannya dan tentu akan melihat dinamika terkait strategi di lapangan nanti,” kata Masinton di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus Ahok kepada polisi. Polri saat ini tengah melakukan gelar perkara atas kasus Ahok. Sejumlah saksi baik ahli hukum, agama dan tafsir diundang sebagai pengawas.

“Kalau PDIP menyerahkan sepenuhnya proses penanganan kasus kepada penegak hukum, kepolisian dan kami menghormati. Sikap partai, PDIP tetap dukung Ahok-Djarot,” tegasnya.

Anggota Komisi III ini menegaskan PDIP belum akan melakukan evaluasi seperti parpol pendukung lain. Hal ini lantaran PDIP masih menunggu proses hukum yang dilakukan Polri.

“Kami tidak akan mengevaluasi, ini kita awasi sama-sama bukan hanya Komisi III tapi media dan juga masyarakat dalam proses gelar perkara. Komisi III akan menanyakan beberapa hal dalam fungsi pengawasan terhadap kepolisian,” pungkasnya.

Berikan Komentarmu