Saksi Ahli & Undangan Lengkap, Perkara Kasus Ahok Resmi Dibuka

0
165

Mabes Polri resmi membuka gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Gelar perkara tertutup tersebut dilangsungkan di ruang Rupatama Mabes Polri.

Gelar perkara dimulai sekitar pukul 09.15 Wib. Semua pihak termasuk sejumlah saksi tampak sudah hadir di lokasi, termasuk Ketua Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab.

Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, para pewarta hanya diperbolehkan mengambil foto sebelum sesi memperdengarkan keterangan pelapor, terlapor dan ahli dilakukan. Tak lebih dari lima menit, ruangan langsung ditutup. Kemudian Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sudah berada di posisinya di meja bagian didampingi Ketua STIK-PTIK, Irjen Sigit Hardjanto dan Saksi Ahli Bidang Manajemen, Irjen Arief Sulistyanto.

Sebelum masuk ke dalam ruangan, Habib Rizieq, yang mengenakan baju putih-putih sempat menyatakan harapannya agar kasus gelar perkara ini berjalan dengan baik. Rizieq sebelumnya sudah pernah diperiksa terkait kasus yang sama beberapa waktu lalu.

“Saya sebagai saksi ahli, pelapornya Habib Muchsin. Saya yakin Insya Allah gelar perkara ini berjalan baik, hasilnya baik,” katanya.

“Kami yakin dengan kelengkapan bukti, saksi dan kekuatan argumentasi hukum, kita buktikan saja Insya Allah selesai gelar kita ketemu lagi,” pungkasnya sambil menuju ke ruang Rupatama.

Berikan Komentarmu