Hanura : Tetap Setia Pada Ahok Meski Jadi Tersangka

0
222

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah menetapkan Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Penetapan tersangka ini tidak menggoyahkan dukungan Partai Hanura dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Itu (dukungan) sudah dijalani, kami tetap komit memberikan dukungan kepada Ahok- Djarot,” kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Hanura, Syarifuddin Suding di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Syarifuddin menegaskan, kendati Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka, hal itu tidak mengganggu proses pencalonan di Pilgub DKI. Ahok, kata dia, masih bisa mengikuti proses penyelenggaraan Pilgub 2017 sesuai dengan rencananya.

“Itu (penetapan tersangka) juga tidak menggugurkan pencalonan,” kata dia.

Meski demikian, Syarifuddin mengakui setelah Ahok jadi tersangka tentu akan memberi dampak negatif pada penggalangan suara pemilih pendukung Ahok.

“Saya kira itu ada pengaruhnya tapi tidak signifikan. Saya kira masyarakat Jakarta pandai dan tegas untuk melihat sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, Partai Hanura merupakan salah satu partai pendukung Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Selain Hanura, ada beberapa partai pendukung lain seperti Partai Nasdem, Partai PDIP, dan Partai Golkar.

Berikan Komentarmu