Plt Gubernur DKI Hargai Hasil Gelar Perkara Ahok Status Tersangka

0
306

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta masyarakat khususnya warga Kota Jakarta untuk legowo menerima hasil keputusan pihak kepolisian soal status Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok). Menurut Sumarsono, sebagai negara hukum proses hukum harus di kedepankan dan menghargai para aparat hukum yang bertindak.

“Apapun hasilnya dalam gelar perkara ini, saya mengajak seluruh warga, khususnya warga DKI Jakarta untuk menghargai. Kita di dalam negara hukum seperti Indonesia ini, apapun itu proses hukum tetap kita kedepankan,” katanya di Balai Kota, Jakarta.

Sumarsono berharap warga bisa mempercayakan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk mencari keadilan dalam kasus ini.

“Saya harapkan seluruh warga percayakan saja kasus ini pada pihak kepolisian. Karena gelar perkara itu sebuah proses, sebuah instrumen untuk mencari kebenaran dan keadilan. Oleh karena itu sebuah instrumen ya kita percayakan pada mereka,” ungkap pria yang akrab dipanggil Soni ini.

Jika hasil gelar perkara tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sebagian besar masyarakat, Sumarsono menegaskan kepada semua pihak untuk bisa menahan diri.

“Saya tegaskan kembali. Semua harus bisa menahan diri dan bisa menerima apa adanya. Marilah kita jaga, kita pelihara persatuan dan kesatuan di atas kaidah-kaidah hukum yang berlaku di Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama. Ahok juga dicegah keluar negeri.

Berikan Komentarmu