Puan : Kita Harus Hormati Keputusan Kepolisian Atas Status Tersangka Ahok

0
209

Menteri Koordinator (Menko) Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meminta semua pihak menghormati keputusan Bareskrim Polri yang menetapkan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) sebagai tersangka. Ahok menjadi tersangka terkait kasus penistaan agama akibat ucapannya ihwal Surah Al Maidah ayat 51.

“Apapun keputusannya saya harap masyarakat dan semua pihak bisa menghormati dari penegak hukum, kepolisian. Sebab itu dilakukan bukan tanpa dasar,” kata Puan usai menyampaikan kuliah umum, di kampus ITB.

Bareskrim Mabes Polri menetapkan Ahok menjadi tersangka pada Rabu (16/11) pagi tadi. Meningkatnya status penyelidikan menjadi penyidikan dilakukan usai kepolisian melakukan gelar perkara dengan menghadirkan sejumlah ahli.

“Karena kita ketahui kemarin sudah dilakukan gelar perkara yang dilakukan terbuka dan terbatas, di mana semua pihak terundang sudah menyaksikan langsung,” ujarnya.

Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri ini juga menyampaikan, bahwa kepolisian dalam menyelidiki kasus Ahok sudah sangat transparan dan profesional.

“Ini profesional, sesuai aturan berlaku dan tata cara yang memang harus dilakukan. Jadi harus menghormati apa yang dilakukan kepolisian,” terangnya.

Berikan Komentarmu