Sibuk Jadi jubir Ahok, Ruhut Sebut Surat Pengunduran Dirinya Di Urus Tim

0
216

Ruhut Sitompul mengaku sudah tidak mengurusi surat pengunduran dirinya dari Partai Demokrat. Ruhut beralasan, dirinya kini tengah sibuk menjadi Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat ( Ahok-Djarot) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dia mengatakan, permasalahan administrasi pengunduran dirinya telah diserahkan kepada timnya. Sehingga Ruhut tidak mengetahui sudah sejauh mana proses pengunduran dirinya dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Oh iya itu saya punya tim. Sekarangkan aku lagi sibuk. Masak kau tanyakan aku yang administrasi,” kata Ruhut di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Hubungan Ruhut Sitompul dan pimpinan Partai Demokrat kian panas pasca deklarasi dukungan terhadap Ahok di Pilgub DKI 2017. Ruhut lebih memilih dan mendukung Ahok, padahal Demokrat mengusung Agus Yudhoyono, putra Ketua Umum Partai Demokrat SBY dalam perebutan kursi orang nomor satu di Jakarta.

Ruhut pun mengaku telah mengirim surat pengunduran diri dari anggota DPR kepada petinggi Demokrat sejak 10 November lalu. Namun hingga kini, Demokrat belum menerima sepucuk surat pengunduran diri Ruhut.

“Sampai hari ini kami belum menerima secara fisik surat tersebut, ditunggu saja,” kata Wakil Ketua Umum Demokrat, Roy Suryo kepada merdeka.com, Senin (14/11).

Mantan Menpora era SBY ini menambahkan, sejak memutuskan untuk mendukung Ahok, Ruhut tak pernah menampakkan diri di Cikeas. Karena itu, dia tak yakin Ruhut berani pamit dengan SBY terkait surat pengunduran diri dari DPR tersebut.

“Sepengetahuan saya, sudah cukup lama si Ruhut tidak berani menampakkan diri di DPP Demokrat Wisma Proklamasi 41, apalagi Cikeas. Jadi sepertinya kami masih menunggu saja benar-benar secara fisik surat pengunduran diri yang (katanya) sudah disampaikannya tersebut,” jelas dia.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul mengaku telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR 10 November lalu. Ruhut mengatakan, surat pengunduran akan ditujukan kepada sejumlah pihak, di antaranya Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua DPR Ade Komarudin hingga Ketua MPR Zulkifli Hasan serta Presiden Joko Widodo.

“Ya, tanggal 10. Udah, udah dibikin suratnya. Sampaikan dong kepada semua yang berkaitan dengan aku. Kepada Ketum partai, Ketua fraksi, Ketua DPR, Ketua MPR, Ketua fraksi MPR, sudah itu kepada Presiden,” kata Ruhut saat dihubungi.

Meski begitu, Ruhut menyebut surat itu bukan dirinya sendiri yang menyerahkan tetapi melalui perwakilannya. Hal ini dikarenakan Ruhut masih melakukan blusukan ke dapilnya.

“Orang-orang gua yang udah kirim. Kan masih reses. Aku lagi blusukan ini bos,” jelasnya.

Berikan Komentarmu