Anies-Sandiaga Janji Akan Bangun Stadion Mirip Markas Manchester United, Benarkah?

0
233

Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjanji membangun stadion bertaraf Internasional untuk klub sepakbola ibu kota, Persija Jakarta. Program kerja yang dijanjikan pasangan nomor urut 3 itu dilaunching di lapangan Prestasi Futsal Penggilingan, Jakarta Timur bersama Jakmania, suporter Persija Jakarta.

“Alhamdulillah hari ini kita launching rencana kerja bukan janji. Tetapi rencana kerja yang akan kita konkretkan. Bangun stadion buat Persija buat DKI Jakarta,” kata calon Wagub DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno di Prestasi Futsal Penggilingan, Jakarta Timur.

Pria yang akrab disapa Sandi ini menuturkan, pembangunan stadion tersebut wujud keprihatinan terhadap Persija Jakarta yang kini tak lagi memiliki markas.

“(Persija) Enggak punya rumah lagi setelah Stadion Menteng dijadikan Taman Menteng, dan Stadion Lebak Bulus jadi MRT. Jadi penantiannya sudah lama dirindukan oleh warga DKI,” tutur Sandi.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku telah membuat desain stadion yang dibuat oleh arsitek Rizky Raharjo. Dalam rancangannya stadion yang akan dibangun di Jakarta itu seperti stadion markas Manchester United, Old Trafford.

“Kita akan buat stadion bertaraf internasional seperti stadion Manchester United. Tempat duduknya seperti yang ada di Jerman, Bayer Munchen. Insya Allah bikin stadion paling termodern se-Asia Tenggara,” ungkap Sandi.

Sandi mengklaim tidak hanya desain stadion yang sudah siap, tetapi juga tempat dan para investor. Secara lengkap semua akan dijelaskan lewat akun media sosial.

“Sudah ada desainnya, sudah ada investornya. Sudah ada gambarnya. Hari ini kita launching melalui instagram. Jadi ikuti saja instagram Anies Baswedan dan Sandi Uno. Di situ ada gambar stadionnya” kata Sandi.

“Dan kita juga buka untuk dunia usaha. Sehingga kedepannya tidak hanya pemprov, tapi sesuai dengan semangat kita salam bersama maju bersama. Stadionnya bersama. Pokoknya kita jaga, untuk menjadi kebutuhan semua. Karena Jakarta itu untuk semua,” sambung Sandi.

Berikan Komentarmu