Berkunjung Ke Istana, Prabowo Tegaskan Tak Pernah Sakit hati Dan Tak Jegal Jokowi

0
190

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan tak sakit hati meski kalah dari Joko Widodo dalam Pilpres 2014 lalu. Prabowo mengutarakan hal ini di hadapan Presiden Joko Widodo saat keduanya bertemu di Istana Merdeka, Jakarta.

Prabowo menegaskan dirinya mendukung pemerintahan dan tak pernah terpikir untuk menjegal Jokowi dari posisinya sebagai Presiden. “Sehari sebelum beliau dilantik waktu Oktober 2014, saya ucapkan selamat anda mendapatkan mandat, saya tidak akan menjegal bapak,” kata Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta.

Prabowo kembali menegaskan dirinya berkomitmen dalam membantu Joko Widodo memimpin pemerintahan. Mantan Pangkostrad ini menegaskan siap kapanpun dan di manapun apabila diminta bantuan oleh Jokowi.

“Saya berkewajiban apabila dibutuhkan saya siap untuk membantu pemerintah kapanpun di manapun saya siap,” ujarnya.

Meski demikian, Prabowo tak segan akan melontarkan kritik apabila Jokowi dalam memimpin pemerintahan mengambil langkah yang menurutnya keliru. Namun, dia menegaskan kritik bersifat membangun dan tak menjurus kepada kekerasan.

“Jadi kritik itu ya bagus asal tidak destruktif dan tidak mengarah ke kekerasan itu yang kita harus hindari sebagai bangsa,” ujarnya.

Berikan Komentarmu