Golkar Sebut Tetap Solid Dukung Ahok

0
200

Partai Golkar menghormati proses hukum terhadap calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang disangka kasus dugaan penistaan agama.

Meski begitu, partai berlambang pohon beringin itu tetap memberikan dukungan penuh kepada Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Partai Golkar tetap solid dan konsisten mendukung Ahok dalam Pilkada DKI,” ujar Wakil Sekjen Golkar Jerry Sambuaga ketika dikonfirmasi.

Sesuai Undang-Undang Pilkada dukungan partai politik kepada pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU tidak dapat ditarik kembali.

Undang-undang pun mengatur meski sebagai tersangka Ahok tetap mengikuti Pilkada DKI dan tidak bisa mundur dari pencalonan sebagai gubernur.

“Ahok siap untuk mengikuti proses hukum. Tentunya yakin bahwa proses hukum yang selanjutnya akan dilakukan dapat berjalan secara profesional dan transparan,” kata juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot itu.

Jerry menegaskan tim pemenangan semakin semangat dan tertantang untuk bekerja keras memenangkan Ahok-Djarot.

Ia kembali menegaskan Partai Golkar solid mendukung Ahok karena sudah menjadi keputusan resmi DPP Partai Golkar.

“Golkar mendukung calon tidak hanya pada saat senang saja, tapi justru juga harus mendukung dalam kondisi apa pun tantangannya. Di situlah konsistensi Golkar mendukung seorang calon,” kata Jerry.

Berikan Komentarmu