Hai Ladies, Ini 7 Tanda Cowok Kamu Belum Dewasa!

0
204

Selalu ada ungkapan yang menyebut, ‘tua itu pasti, dan dewasa adalah pilihan’. Nah, ungkapan ini bisa jadi benar. Pasalnya usia tidak dapat menjamin seseorang menjadi dewasa. Lingkungan dan pengalaman dapat mempengaruhi orang untuk bersikap dan berpikir dewasa.

Nah, berbicara mengenai kedewasaan, cowok selalu memiliki masalah ini. Banyak orang menganggap bahwa usia 43 adalah usia paling ideal cowok dapat bersikap dewasa. Tapi apakah cowok harus menunggu usia 43 untuk menjadi dewasa? Tentu saja tidak!

Nah, bagi kalian para cewek jangan mau tertipu dengan cowok-cowok yang PDKT tapi tidak memiliki kedewasaan. Ini 7 tanda cowok yang tidak dewasa. Kamu bisa meneliti cowok kamu melalui tanda-tanda berikut ini. Hayoo, cowok kamu sudah dewasa atau belum? Cek di sini!

1. Minta dibayari
Pada umumnya, cowok akan merasa bangga ketika membayar semua tagihan saat makan malam bersamamu di sebuat restoran. Dan biasanya dia enggan membahas masalah uang ketika jalan bersamamu. Berbeda dengan cowok yang selalu mengharapkan kamu mambayar biaya makan malam berdua. Jika cowok kamu seperti ini, makan dia masih kekanak-kanakan atau belum dewasa.

2. Kamar yang berantakan
Jika kamu secara tidak sengaja mendapati foto selfie dia ketika sedang di kamar dengan suasana yang berantakan, hampir dipastikan dia masih terlalu kekanak-kanakan. Dia belum cukup dewasa untuk membuat semuanya tampak bersih, setidaknya untuk dirinya sendiri.

Nah, mulai sekarang coba kamu bertanya pada pacar kamu. Bagaimana kondisi kamarnya? Atau kalau perlu secara mendadak mintalah foto kondisi kamarnya saat itu juga. Dan lihat bagaimana suasananya!

3. Tidak memiliki cita-cita pasti
Dalam hidup seorang cowok yang masih belum dewasa, mereka tidak akan memiliki cita-cita pasti. Atau, memiliki cita-cita namun dia tidak membuat perubahan dalam hidupnya untuk mencapai cita-citanya tersebut. Dia akan tetap berada di zona nyamannya.

Sementara cowok yang sudah dewasa, mereka akan cenderung menawarkan sebuah masa depan yang meskipun sederhana, namun pasti. Bedakan dengan orang yang ingin menjadi pengusaha sukses namun dia masih malas-malasan kuliah, misalnya. Nah, cowokmu yang mana?

4. Tidak menjaga penampilan
Salah satunya adalah jarang mencuci baju. Atau dia menggunakan baju yang sama selama beberapa hari. Mereka tidak memperhatikan penampilan hingga tercium bau yang tak sedap. Tentu sangat menjengkelkan bukan?

Nah, cowok yang memiliki kedewasaan mengerti bagaimana membuatmu nyaman berada di dekatnya. Tidak harus menjadi metroseksual, namun setidaknya dia menghargai penampilannya sendiri.

5. Lari dari tanggung jawab
Lihat bagaimana sikap dia ketika mendapat masalah. Cowok yang sudah memiliki kedewasaan akan cenderung mencari solusi ketika mendapatkan masalah. Sementara cowok yang masih kekanak-kanakan akan lari dari tanggung jawab. Hayoo.. cowokmu yang seperti apa?

6. Senang adu argumen
Cowok yang tidak dewasa akan cenderung senang yang namanya ‘adu bacot’ alias beradu argumen. Dia merasa bahwa dirinya paling benar. Tanpa melihat dan memikirkan pendapat kamu ketika berselisih paham. Dan jelas, hubungan kalian akan sering diselimuti dengan pertengkaran.

Nah, untuk cowok yang dewasa akan cenderung diam ketimbang berdebat. Dia mengerti kapan dia berbicara untuk melunakkan hati kamu. Di samping itu, dia tidak berbelit-belit dan langsung ke pokok permasalahan.

7. Gampang cemburu
Gampang cemburu ternyata juga menjadi pertanda bahwa cowokmu gak dewasa. Cowok yang dewasa akan mengerti seberapa kabar cemburu dan mengerti bagaimana harus bersikap ketika kamu berbicara dengan lawan jenis di telepon, misalnya. Yang dewasa tidak akan posesif dan bisa membedakan mana teman, rekan kerja, atau teman-teman kamu yang lain.

Berikan Komentarmu