Haji Lulung : Semoga Ahok Segera Sadar Akan Perbuatan Dia

0
239

Wakil DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mengapresiasi pihak Kepolisian atas kerja kerasnya dalam kasus penistaan agama yang menyeret Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok). Pria yang akrab disapa Lulung ini juga berpesan kepada masyarakat agar menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke aparat penegak hukum.

“Kan ini proses hukum, yang pertama kita apresiasi pihak Kepolisian yang sudah bekerja keras dan benar memberikan perhatian kepada masyarakat tentang laporannya terutama laporan MUI dan laporan beberapa ormas Islam kerja keras itu perlu kita apresiasi,” ujarnya di kawasan Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Politisi PPP itu menuturkan, Ahok sendiri pun sudah mengakui bahwa tindakan yang dilakukannya merupakan sebuah kesalahan. Sebab, Ahok beberapa waktu lalu sudah minta maaf telah menyebut surah Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

“Pak Ahok dan teman temannya mengatakan dia tidak akan melakukan praperadilan ya kita syukuri saja, apalagi dia mengakui menerima, dia juga sadar akan perbuatan dia kan begitu,” kata dia.

Lulung juga mengaku mengapresiasi sikap Presiden Jiko Widodo (Jokowi) yang tidak ingin mengintervensi kasus yang menimpa suami Veronica Tan itu.

“Kita apresiasi begitu tegas dia (Jokowi), mengatakan bahwa saya tidak akan intervensi persoalan hukum. Kita harapkan Pak Jokowi tetap konsisten terhadap persoalan penegakan hukum dan tidak lagi ada suara-suara sumbang di tengah masyarakat bahwa Pak Jokowi itu intervensi. Saya yakin pak Jokowi itu orang baik dan dicintai rakyat. Saya yakin tidak mungkin Pak Jokowi berbuat seperti itu,” tutup Lulung.

Berikan Komentarmu