Nama Donald Trump Ingin Dijadikan Sebagai Nama Jalan Oleh Warga Rusia

0
194

Berbeda dengan penduduk New York yang ingin nama Trump Tower diganti, penduduk salah satu kota di Rusia malah membuat petisi untuk mengubah nama jalan menjadi Donald Trump.

Petisi tersebut dikeluarkan melalui situs Charge.org. Para warga Rusia ini ingin mengubah nama ‘Jalan Bezbozhnaya 2’ menjadi Donald Trump. Mereka mengatakan alasan memilih nama Donald Trump karena setelah dia terpilih menjadi presiden Amerika Serikat, Trump menjadi sahabat Rusia.

“Dia (Trump) adalah sahabat baik Rusia setelah dia terpilih menjadi presiden AS dan ini merupakan dukungan untuk nilai tradisional,” seperti dikutip dari petisi tersebut.

“Bezbozhnaya jika diterjemahkan berarti ‘jalan tak bertuan’. Ini merupakan nama salah satu jalan di Ryazan yang dipakai setelah revolusi Bolshevik tahun 1917. Setelah pemerintahan Tsar digulingkan, para penguasa komunis berusaha untuk menghapus agama, dan mendorong penduduk setempat untuk jadi penganut Atheis. Beberapa orang Rusia modern menganggap nama jalan tersebut penghinaan dan bertentangan dengan nilai-nilai Rusia terhadap keyakinan dalam beragama,” lanjut mereka.

Petisi ini mendulang kesuksesan dan telah mendapat banyak perhatian untuk ditinjau lebih lanjut oleh pemimpin lokal.

Namun, ada kemungkinan nama jalan tidak dapat diubah. Sebab, biasanya sebuah jalan dinamai dengan nama orang terkenal lima tahun setelah kematian mereka.

Meski begitu, banyak orang yang menganggap itu ide yang baik.

“Ini akan memperkuat tali persaudaraan kedua bangsa,” kata salah satu penduduk Moskow, Ruslan Kuvatow.

“Saya menandatangani (petisi ini) karena saya lahir di Ryazan. Saya pikir Trump adalah orang besar yang akan mengubah segalanya menjadi lebih baik,” tambah Jordan Nikolai, yang berasal dari Fort Worth, Texas.

Berikan Komentarmu