Temui Jokowi, Prabowo Sebut Siap Bantu Ciptakan Kedamaian

0
204

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk sama-sama Pemerintah menjaga agar NKRI tidak terpecah belah hanya karena perbedaan politik.

“Saya merasa saya berkewajiban apabila dibutuhkan saya siap untuk membantu pemerintah kapanpun di manapun saya siap,” ujar Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta.

Prabowo Subianto mengatakan dirinya memiliki nilai-nilai yang sama tentang menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Presiden Jokowi, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan budaya bangsa yang menyelesaikan masalah dengan musyawarah, mufakat dan kekeluargaan.

“Saya pun memberi masukan, beliau pun menerimanya. Kita punya pandangan yang sama dalam berbagai hal dan saya kira ini menguntungkan keutuhan dan persatuan bangsa,” ucap Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto pun menegaskan pihaknya tidak hanya akan membantu Pemerintah menjaga kesejukan jelang isu demonstrasi susulan saja, namun seterusnya.

“Saya merasa kewajiban saya sebagai pimpinan organsiasi parpol saya tidak akan malu-malu dan segan-segan saya akan selalu menganjurkan kesejukan,” ucap Prabowo Subianto.

“Jadi bukan menghadapi (aksi) 25 November. Setiap saat saya menganjurkan selalu kita tidak usah gaduh, jangan gontok-gontokan jangan tegang. Selesaikan masalah lewat musyawarah boleh bikin petisi boleh datang ke DPR, budaya kita begitu itu saya punya sikap,” tutur Prabowo Subianto menambahkan.

Berikan Komentarmu