FT Southampton Vs Liverpool: 0-0

0
229

Liverpool Terancam digusur The Blues

Pemimpin klasemen Liverpool melawat ke markas tim papan tengah Southampton di pekan ke-12 Premier League 2016/17, Sabtu (19/11). Liverpool hanya bisa bermain imbang 0-0.

Liverpool seolah kehabisan ide dan dibuat frustrasi oleh pertahanan tuan rumah. Skor kacamata tak terhindarkan. Liverpool tetap di puncak, tapi poin mereka (27) kini disamai oleh Manchester City yang menang 2-1 di kandang Crystal Palace. Liverpool terancam digusur oleh Chelsea, jika The Blues menang di markas Middlesbrough besok malam.

Liverpool adalah tim dengan kekuatan ofensif yang menakutkan, dan itu terlihat dari 30 gol yang sudah mereka cetak di Premier League musim ini. Southampton sepertinya paham kalau pasukan Jurgen Klopp tak bisa diladeni dengan cara biasa, apalagi main terbuka.

Claude Puel menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk lebih fokus pada pertahanan di babak pertama. Itu membuat Liverpool cukup frustrasi. Hasilnya, tidak banyak peluang yang tercipta, baik dari kubu tuan rumah maupun The Reds.

Jeda internasional tampaknya sedikit merusak momentum Liverpool, yang selalu menang dalam empat laga terakhirnya, termasuk membantai Watford 6-1. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Setelah restart, Liverpool meningkatkan tempo permainan. Mereka langsung mengancam lewat Philippe Coutinho, tapi belum menemui sasaran. Peluang lain datang dari Emre Can dan Roberto Firmino, tapi hasilnya masih sama saja.

Klopp lalu menarik Can dan memasukkan Daniel Sturridge di menit 78. Tak lama berselang, Sturridge melakukan akselerasi dan melepas crossing matang ke arah Nathaniel Clyne, tapi sundulannya melebar. Setelah itu, Firmino menembak ke tiang jauh, tapi ditepis oleh kiper Fraser Forster.

Memasuki menit-menit akhir, seluruh pemain Southampton berada di wilayah mereka sendiri saat Liverpool menguasai bola. Itu membuat Liverpool makin kesulitan mencari jalan ke arah gawang. Hingga peluit panjang, tetap tak ada gol yang tercipta.

Southampton (4-3-1-2): Forster; Bertrand, Dijk, Fonte, Soares (kuning 61); Davis, Romeu, Hejbjerg (Reed 78); Boufal (Long 66); Redmond, Austin (Rodriguez 75).

Liverpool (4-3-3): Karius; Milner, Lovren, Matip, Clyne; Can (Sturridge 78), Henderson, Wijnaldum; Coutinho (kuning 78), Firmino, Mane (Origi 90).

Statistik Southampton – Liverpool
Ball possession: 35% – 65%
Shots: 3 – 15
Shots on target: 0 – 2
Kartu kuning: 1 – 1
Kartu merah: 0 – 0.

Berikan Komentarmu