Berkunjung Ke PDIP DKI, Ahok: Masa Saudara Enggak Pernah Ketemu

0
232

Setelah melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih satu setengah jam, Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama bergegas meninggalkan kantor DPD PDIP DKI Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB. Ahok (sapaan Basuki) enggan memberikan keterangan detail terkait pertemuan tertutup tersebut.

Namun, ia menyatakan jika kunjungannya tersebut sebagai bentuk silaturahmi dengan pengurus dan betuk penghargaan atas kerja tim pemenangan dari DPD PDIP DKI Jakarta.

“Teman-teman PDI Perjuangan sudah berjuang, saya kira saya perlu datang untuk kenal untuk foto-foto lah,” kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menggambarkan, jika ‘hubungan’ politik antara dirinya dengan partai bergambar kepala banteng itu sudah sangat dekat dan memiliki kesamaan ideologi.

“Kita sampaikan, kita ini kayak saudara seperjuangan. Masa saudara gak pernah ketemu, enggak pernah foto. Kita ini saudara sekandung se-ideologi kira-kira gitu,” kata suami dari Veronica Tan itu.

Ketika disinggung apakah pertemuan ini terkait dengan elektabilitas dirinya dan Djarot yang ‘terjun bebas’ berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) milik Denny JA, Ahok mengatakan, jika hasil survei tersebut justru menjadi ‘cambuk’ bagi dirinya bersama dengan tim pemenangan untuk dapat memenangkan Pilgub DKI Jakarta, Februari 2017 mendatang.

“Saya kira bagus. Kalau hasil LSI makin turun, berarti teman-teman ini makin semangat bekerja,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dirinya bersama dengan tim pemenangan tetap optimis untuk dapat memenangkan Pilgub DKI Jakarta dalam satu putaran.

“Katanya kan udah turun, malah bisa tersingkir di putaran pertama, Jadi tentu teman-teman PDI Perjuangan berjuang supaya satu putaran. Jadi maunya satu putaran,” pungkas Ahok.

Berikan Komentarmu