Karnaval Cinta Budaya NKRI Diramaikan Ribuan Orang

0
239

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah mengikuti jalan sehat dalam kegiatan karnaval budaya cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut salah seorang panitia, Rosi, kegiatan ini diikuti 17.600 orang dengan tujuan mempererat kembali kesatuan Republik Indonesia di tengah keberagaman bangsa.

Kegiatan jalan bersama dilakukan mulai dari kawasan Patung Kuda Monas dan berakhir di Bundaran HI.

Indonesia sendiri merupakan negara yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, ras dan perbedaan agama maka. Karenanya, melalui acara acara ini mereka disatukan untuk menyuarakan indahnya perbedaan.

Mereka yang mengikuti jalan sehat mengenakan pakaian merah putih, lengkap dengan bendera Indonesia. Hal ini untuk menujukkan jalan sehat bersama murni untuk keutuhan bangsa.

Tak hanya jalan sehat, karnaval budaya juga diisi dengan kegiatan lain mulai dari menyanyikan lagu daerah, parade baju nusantara dan tarian tradisional.

Beberapa orang menegaskan kegiatan ini bukan untuk membela salah satu pasangan calon yang saat ini bertarung di Pilkada DKI. Namun murni untuk meningkatkan kembali rasa cinta tanah air di tengah perbedaan bangsa.

Berikan Komentarmu