Manfaat Dari Berenang

0
247

Banyak orang yang suka bermain air. Inilah yang lantas menjadikan aktivitas renang menjadi salah satu olahraga menyenangkan. Menariknya, berenang memiliki banyak manfaat bagi tubuh yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya.

Otot-otot tubuh cenderung banyak yang aktif selama berada di dalam air. Kalori banyak yang terbakar. Di samping itu berenang diyakini mampu memperbaiki sistem pernapasan dan merangsang pertumbuhan badan bagi anak-anak dan remaja. Manfaat lain yang lebih mengagumkan di antaranya sebagai berikut:

Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular
Renang juga menjadi sarana terapi bagi orang-orang yang memiliki masalah kardiovaskular. Hampir semua otot aktif saat berenang. Hal ini mampu meningkata sirkulasi darah dan termasuk mengurangi kerak kolesterol di dalam pembuluh darah. Racun-racun yang masuk ke arteri juga akan didorong keluar tubuh. Penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke dapat dihindari.

Mencegah stress
Bermain di dalam air sangat memengaruhi suasana hati yang cenderung kea rah positif. Melalui olahraga ini hormone endorphin akan terproduksi sehingga mood menjadi lebih baik. Stres pun menyingkir.

Otot lebih terbentuk
Ingin memiliki bentuk otot yang indah? Selain berlatih di gym, baiknya lengkapi latihan dengan berenang. Berenang mampu meningkatkan keadaan fisik yang lebih baik secara keseluruhan.

Renang menjadi olahraga yang tepat bagi banyak orang dengan penyakit serius
Renang memiliki risiko lebih rendah dalam mengakibatkan masalah kesehatan bagi tubuh. Selama dilakukan secara aman, orang-orang yang menderita penyakit serius masih diperbolehkan melakukannya.

Berikan Komentarmu