Hanura Sebut Pertemuan Novanto Dan Megawati Sebagai Bukti Kesolidan Dukung Ahok

0
211

Para ketua umum partai politik pendukung calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mulai intens melakukan pertemuan untuk konsolidasi. Hal ini dilakukan pasca status tersangka disematkan polisi terhadap Ahok atas kasus dugaan penistaan agama.

Terbaru, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Minggu (20/11) kemarin. Adapun tema utama dalam pertemuan tersebut adalah untuk membahas dukungan terhadap Ahok- Djarot.

Ketua DPP Partai Hanura Syarifudin Sudding mengatakan pertemuan itu adalah bentuk konsolidasi dan bukti partai-partai pengusung tetap solid mendukung Ahok-Djarot.

“Menyikapi kondisi kekinian, ketika Ahok ditetapkan sebagai tersangka, itu memang suatu komitmen antara partai pendukung supaya tetap solid konsolidasi dalam rangka pemenangan,” kata Sudding di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sudding memastikan partai-partai pengusung Ahok-Djarot tidak ada yang akan menarik dukungan. Apalagi, telah ada aturan partai politik dilarang menarik dukungannya kepada calon yang diusung.

“Saya kira tidak ada. karena dalam regulasi tidak memungkinkan untuk itu saya kira partai pendukung walaupun Ahok tersangka, tidak dimungkinkan mencabut dukungan,” tegasnya.

“Jadi tetap jalan memberikan dukungan solid, sehingga pertemuan pimpinan partai politik tetap berjalan, kemarin Surya Paloh ke Setnov, Setnov ke Bu Mega, begitupula dengan Wiranto,” tutup Sudding.

Berikan Komentarmu