Koalisi Pemerintah Pecah Di Pilgub DKI, Megawati Mau Temui Ketum

0
314

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan dengan pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah. Rencana ini sebagai reaksi atas pecahnya dukungan koalisi itu dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Bagaimana dengan PAN, PPP, PKB, yang dewasa ini kalau kita mengetahui mereka mengikuti pilkada dengan pencalonan yang berbeda. Padahal pada waktu-waktu yang lalu sebetulnya saya sudah mengatakan bahwa baiknya ya kalau tadinya sudah bersatu di dalam sebuah penguatan di pemerintahan, ya seharusnya juga di dalam pilkada-pilkada yang ada kita bisa bersama-sama,” ungkap Megawati saat memberikan keterangan pers di beranda Istana Merdeka, Jakarta.

Kendati merasa kesal atas pecahnya dukungan koalisi tersebut dalam Pilgub DKI 2017, Megawati mengatakan pilihan setiap parpol tak bisa dipaksakan. Sebab, hal itu kewenangan partai masing-masing.

“Hak partai untuk menentukan hal-hal seperti itu,” ujar dia.

Seperti diketahui, PPP, PAN dan PKB yang merupakan koalisi pendukung pemerintah merapatkan barisan dengan Demokrat di Pilgub DKI. Mereka mengusung pasangan Agus Yudhoyono0-Sylvyana Murni untuk melawan calon yang diusung PDIP bersama koalisi yaitu Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

Berikan Komentarmu