Megawati Tiba-Tiba Temui Jokowi Di Istana, Ada Apa Ya?

0
245

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba-tiba menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Istana Kepresidenan mengatakan pertemuan keduanya diagendakan pada pukul 12.30 WIB.

Putri Megawati yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharini juga tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 12.19 WIB. Dia nampak mengenakan baju batik bermotif cokelat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto Djojohadikusumo juga memenuhi undangan Jokowi untuk datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta, beberapa hari lalu. Kedatangannya saat itu merupakan kunjungan balasan, keduanya juga menyempatkan diri untuk makan siang bersama.

Dalam pertemuan tersebut, baik Jokowi dan Prabowo sepakat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap hal yang utama.

“Kita tidak inginkan kita terpecah belah gara-gara perbedaan politik, karena sangat mahal harganya bagi NKRI,” ujar Jokowi kepada wartawan di teras Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11).

Selain membahas masalah domestik, keduanya juga membicarakan persoalan ekonomi baik yang tengah dihadapi Indonesia dan dunia.

Berikan Komentarmu