Ini Permintaan Presiden Jokowi Pada Ketum Golkar Setya Novanto

0
198

Siang tadi Presiden Joko Widodo mengundang Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ke Istana Merdeka, Selasa (22/11). Jokowi meminta Setya Novanto mengajak seluruh kader Partai Golkar menjaga stabilitas politik tanah air.

“Kita tahu semuanya bahwa Partai Golkar memiliki basis dukungan hampir di seluruh Indonesia, merata. Oleh sebab itu, pada kesempatan baik tadi saya menyambut baik dukungan Golkar dari seluruh wilayah Indonesia untuk jaga stabilitas dan ketertiban sosial yang ada,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta Setya Novanto mengajak kadernya mencegah gerakan radikal. Menurut Jokowi, Setya Novanto sependapat dan menyambut baik permintaan tersebut.

“Tadi Pak Setnov juga mendukung penuh sikap tegas pemerintah terhadap upaya yang mengarah pada gerakan-gerakan radikal,” ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar kader Partai Golkar menjaga toleransi antar sesama. Kepala Negara punya alasan kuat meminta dukungan kader partai tertua di Indonesia ini.

“Kita bersama-sama menjaga kerukunan dan kekompakan komponen bangsa karena sekali lagi Golkar memiliki infrastruktur hampir di seluruh wilayah di negara kita,” kata dia.

Berikan Komentarmu