Usai Bertemu Mega, Ketua MPR Siap Jadi Penjaga Konstitusi

0
223

Setelah melangsungkan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan langsung memberikan keterangan pers terkait isi pertemuan yang berlangsung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

“Saya silaturahmi sebagai mana yang biasa saya lakukan kepada mba Mega (Megawati). Apalagi melihat perkembangan baru-baru ini. Silaturahim untuk berdiskusi untuk kebaikan dan persatuan kita bersama terasa lebih penting lagi,” ucap Zulkifli kepada wartawan.

Dia menegaskan, MPR memiliki peran menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karenanya diharapkan pertemuan ini dapat menciptakan ketentraman dan kedamaian di masyarakat.

Dia menyatakan kesiapannya melindungi konstitusi dan pemerintahan yang sah. “Saya kan Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR. Bahwa MPR ini penjaga konstitusi jadi kalau ada yg ingin mengganggu konstitusi kita, MPR Yang paling depan karena MPR harus menjaga konstitusi kita. Itu yang kami bicarakan tadi, mudah-mudahan saya percaya kita ingin damai, ingin tentram,” tegas Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku, saat berbincang banyak hal dengan Megawati. Salah satunya isu rencana unjuk rasa sejumlah ormas keagamaan yang akan berlangsung pada tanggal 2 Desember 2016.

Dia berpesan kepada para pengunjuk rasa agar menyerahkan dan memercayakan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) kepada aparat penegak hukum.

“Kita percaya pada penegak hukum dan saya mengimbau untuk tidak lagi demo baik tanggal 25 dan juga tanggal 2. Mari kita jaga persatuan kekompakan agar pemerintah bisa bekerja lebih tenang, lebih baik sehingga rakyat Indonesia akan lebih diuntungkan,” kata dia.
[noe]

Berikan Komentarmu