56 Mobil Tabrakan Beruntun Di China, 17 Orang Tewas

0
185

Sedikitnya 17 orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 56 mobil di jalan bebas hambatan Provinsi Shanxi, China. Sementara itu, 37 orang dikabarkan menderita luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi awal pekan ini.

Menurut laporan media lokal Xinhua, kecelakaan itu diakibatkan oleh kondisi cuaca buruk dan salju. Meski demikian, pihak berwenang masih menyelidiki sebab utama dari kecelakaan ini.

“Penyebab utama kecelakaan ini masih terus diselidiki polisi, namun diduga karena cuaca buruk dan salju sehingga membuat jalanan licin,” tulis Xinhua.

20161123122920-1-tabrakan-56-kendaraan-di-china-001-nfi
Tabrakan 56 kendaraan di China

Foto-foto yang menunjukkan betapa mengerikannya kecelakaan ini beredar luas di internet. Tampak bangkai mobil yang hangus terbakar dan mobil traktor yang terbalik tersebar di seluruh ruas jalan.

Sebelumnya, kecelakaan serupa pernah terjadi di China. Pada Maret lalu, 47 mobil terlibat kecelakaan beruntun yang menewaskan 3 orang dan melukai 7 orang lainnya. Otoritas setempat mengungkapkan, kecelakaan di China sering terjadi lantaran kabut tebal yang menyelimuti daerah terutama saat cuaca buruk datang.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 200.000 kematian di jalan terjadi di China setiap tahun. Angka tersebut empat kali lebih besar dari apa yang pemerintah China telah perkirakan sebelumnya.

Berikan Komentarmu