FT FC Rostov Vs Bayern Munchen: 3-2

0
234

Bayern Jadi Korban Kemenangan Perdana Rostov di UCL

FC Rostov secara luar biasa sukses meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions usai mengandaskan tim kuat Bayern Munchen 3-2 dalam matchday 5 yang digelar di Stadion Olimp 2, Kamis (24/11) dini hari.

Tampil dengan mayoritas pemain lapis kedua, Bayern sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Douglas Costa. Rostov berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat aksi memikat Sardar Azmoun dan penalt Dmitry Poloz.

Bayern sempat membuat kedudukan kembali seimbang menjadi 2-2 lewat gol Juan Bernat. Namun Rostov memastikan kemenangan mereka berkat gol free kick fantastis Christian Noboa.

Bayern langsung mendominasi jalannya permainan sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat masih gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Sembilan menit laga berjalan, Bayern hampir saja kebobolan. Penjaga gawang Sven Ulreich mencoba keluar dari sarangnya untuk menghalau bola lambung. Azmoun sukses menyundul bola ke gawang yang sudah kosong. Beruntung Juan Bernat sukses menghalau bola.

Laga berjalan cukup seimbang, tapi Bayern sukses mencuri gol di menit 36 lewat kontribusi Douglas Costa. Berawal dari sebuah kemelut, bola dihalau Cesar Navas yang sayangnya mengarah tepat ke Costa yang berdiri bebas. Winger asal Brasil ini pun langsung mencocor bola menjadi gol.

Keunggulan Bayern lenyap di menit 44 ketika Azmoun mencetak gol cantik. Pemain berjuluk “Messi dari Iran” ini mengelabui Jerome Boateng sebelum melepas tembakan ke tiang jauh yang gagal dihentikan Ulreich. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kapten Philipp Lahm mendapat peluang emas untuk mencetak gol perdananya di Liga Champions. Sayang sundulan Lahm masih menyamping dari gawang Soslan Dzhanaev.

Memasuki menit 49, Rostov mendapat hadiah penalti setelah Christian Noboa dijatuhkan Jerome Boateng di kotak terlarang. Poloz yang bertindak sebagai algojo sukses menyamakan skor setelah tendangannya mengecoh Ulreich.

Bayern seakan tersengat dengan gol Poloz. Die Roten berhasil kembali menyeimbangkan skor menjadi 2-2 di menit 52 lewat tembakan kaki kiri keras ke tiang dekat yang dilepas Bernat.

Permainan disiplin dan menyerang yang diperagakan Rostov benar-benar menyulitkan Bayern. Ulreich harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari peluang emas yang didapat Azmoun di menit 54.

Rostov akhirnya kembali memimpin di menit 66 lewat gol tendangan bebas cantik yang dilepas Noboa. Tendangan melintir pemain asal Ekuador tersebut mengarah ke pojok gawang yang tak mampu dijangkau Ulreich.

Tak mau menyerah, Carlo Ancelotti pun memasukkan Thomas Muller untuk menggantikan Renato Sanches. Muller sempat mengancam lewat sundulan meneruskan crossing Bernat, sayang masih mampu diamankan Dzhanaev.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit Artur Soares Dias asal Portugal. Skor 3-2 membuat Rostov meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions.

Kemenangan ini mendongkrak Rostov ke posisi ketiga klasemen Grup D dengan koleksi empat poin. Sementara Bayern tetap di peringkat dua dengan memiliki poin sembilan.

Susunan Pemain
Rostov: Dzhanaev; Kalachev (Terentyev 87″), Mevlja, Navas, Granat, Kudryashov; Erokhin, Gatcan, Noboa; Azmoun (Grigoriev 82″), Poloz (Ezzatollahi 90″).

Bayern Munchen: Ulreich; Rafinha, Boateng (Hummels 58″), Badstuber, Bernat; Lahm, Thiago, Sanches (Muller 73″); Costa, Ribery, Lewandowski.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 6 – 21
Shots On Target: 5 – 9
Possession : 24% – 76%
Corners: 3 – 7
Offsides: 0 – 4
Pelanggaran: 8 – 9
Kartu Kuning: 2 – 1
Kartu Merah: 0- 0.

Berikan Komentarmu