ISIS Curi Organ Tubuh Militan Dan Jual ke Pasar Gelap

0
419

Kelompok teror Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) dilaporkan menjual organ tubuh militan yang berada di rumah sakit. Mereka diketahui menjualnya ke pasar gelap.

ISIS merampas organ para militan yang dirawat di Nineveh, sebelah utara Irak, sebelum kemudian mengirim organ-organ tersebut ke Suriah dan menjualnya pada kelompok internasional. Semua dilakukan untuk menambah pundi-pundi kelompok ini.

“ISIS mencuri organ tubuh dari Rumah Sakit Nineveh, termasuk ginjal dan berbagai organ lainnya, dari 85 militan, dan mengirim mereka ke rumah sakit lain di luar kota,” tulis media lokal Irak, Alsumaria.

“Kelompok ini kehilangan mayoritas pendapatan mereka, terutama dari minyak yang merupakan 80 persen penghasilan kelompok teroris tersebut. Karenanya mereka mencari cara lain untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya dari menjual organ tubuh anggotanya sendiri,” lanjut media online tersebut.

Dari data yang ada, disebutkan puluhan organ manusia dicuri dari warga dan jenazah yang ada di unit medis bagian forensik. Kelompok ini kemudian mengirim organ tubuh tadi lewat mediator ke Suriah untuk dijual ke perdagangan organ manusia.

Kekalahan yang sering mereka rasakan sekarang, ditambah kepungan dari militer berbagai negara, terutama Irak membuat kelompok ini kalang kabut mencari dana tambahan. Nineveh sendiri menjadi salah satu kota yang akan direbut kembali oleh Irak dari tangan kelompok teror itu.

Berikan Komentarmu