4 Hal Ini Jangan Pernah Kamu Lakukan Pada Kulitmu!

0
224

Ada beberapa hal tertentu yang biasa kita lakukan namun ternyata itu adalah kesalahan. Siapa yang rugi? Tentu kita sendiri.

Kali ini kita akan membahas tentang kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan seseorang pada kulit. Kita tahu, kulit di tubuh sering tidak mendapatkan perhatian yang cukup. Pasalnya, kebanyakan orang akan lebih memperhatikan pada perawatan wajah saja. Sementara kulit pada bagian leher, dada, tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya tidak.

Setelah membaca ini, mungkin Anda akan tersadar bahwa ada beberapa kesalahan yang biasa Anda lakukan pada kulit. Untuk itu, jangan pernah lagi melakukan kesalahan itu. Baca di sini!

1. Mencukur saat kulit kering
Jangan pernah sekalipun melakukan hal ini pada bagian tubuh mana pun. Entah itu mencukur kumis, rambut di kaki, ketiak, dan sebagainya. Jika Anda memang harus mencukur, pastikan kulit Anda dalam keadaan lembap.

Apa yang terjadi ketika Anda memaksakan mencukur saat kulit kering? Hal yang pasti terjadi adalah luka dengan keadaan kulit yang terkelupas. Selain itu bakal ada ruam pada kulit. Pastinya, itu akan sangat mengganggu penampilan Anda.

2. Mandi dengan air panas
Jangan menggunakan air yang kelewat panas untuk mandi. Pastikan menggunakan air hangat jika memang merasa dingin. Pasalnya, air panas jika digunakan untuk mandi justru akan membuat kulit Anda kering dan rentan terhadap pertumbuhan rambut ke dalam. karena air panas akan membuka pori-pori Anda lebih lebar.

3. Mengabaikan pelembap
Banyak orang sangat malas menggunakan pelembab karena dianggap tidak begitu berpengaruh pada kulit. Padahal hal tersebut seharusnya tidak boleh ditinggalkan. Karena efeknya akan membuat kulit kasar, dan bersisik.

4. Menggunakan produk kedaluarsa
Yang satu ini mungkin sudah dapat dicerna dengan akal sehat. Yang mana menggunakan produk yang sudah kedaluarsa memang berbahaya. Namun ternyata banyak orang yang memakai kosmetik atau produk-produk lain yang kedaluarsa.

Pasalnya mereka bukannya sengaja, namun banyak ditipu biasanya. Terkadang ada penjual kosmetik yang menjual produk kedaluarsa. Nah, orang yang memakainya akan terkena akibatnya. Parahnya lagi, efek dari pemakaian produk kedaluarsa ini bermacam-macam. Ada yang membuat kulit iritasi, sampai terkena kanker.

Berikan Komentarmu