FT Burnley Vs Manchester City: 1-2

0
237

Aguero Brace, City Kemas Tiga Angka Penuh di Turf Moor

Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Burnley di laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Turf Moor (26/11). Tim asuhan Josep Guardiola sempat tertinggal dulu oleh gol Marney, namun mampu bangkit lewat dwigol Sergio Aguero.

City langsung membuka peluang lewat tendangan Yaya Toure di menit pertama. Namun sayang, bola yang dilesatkan oleh pemain Pantai Gading dari dalam kotak penalti masih melambung.

Empat menit berselang, Sergio Aguero melakukan usaha dari luar kotak penalti. Namun meski cukup akurat, bola masih sanggup dihalau oleh kiper veteran, Paul Robinson.

Namun sayang, City akhirnya justru tertinggal lebih dulu di menit ke-14. Berawal dari tendangan bebas Robinson, bola yang mengarah ke daerah pertahanan The Citizens coba dihalau oleh Nicolas Otamendi dengan tandukan. Hal ini justru menghasilkan bola tanggung, yang lantas disambar Marney dengan tembakan keras yang membuahkan gol.

Pertandingan memasuki menit ke-19, Nolito punya kans menyamakan kedudukan, sayang bola terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Robinson.

Usaha City untuk mencetak gol akhirnya baru membuahkan hasil di menit ke-36. Berawal dari tendangan sudut, bola lantas disontek oleh Nolito dan memantul tepat di depan Aguero. Pemain Argentina bereaksi dengan cepat dan tidak membuang waktu untuk merobek jala Robinson. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pasca gol Aguero, tidak ada gol tambahan maupun peluang emas yang tercipta, hingga laga babak pertama ditutup dengan kedudukan sama kuat.

Babak kedua baru dimulai enam menit, Toure langsung mendapat peluang bagus. Tapi tendangan keras yang ia lakukan dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Aguero kemudian membawa City berbalik unggul di menit ke-59. Dalam sebuah serangan, Toure dijatuhkan di kotak penalti Burnley. Wasit tak memberikan penalti, namun bola muntah lantas dikejar oleh Fernandinho. Pemain Brasil melepaskan umpan untuk Kun, yang sukses membuat gol keduanya di pertandingan ini.

Hingga babak kedua berakhir Burnley tidak sanggup menyamakan kedudukan. City pun dipastikan meraih kemenangan dengan susah payah di markas tim asuhan Sean Dyche.

Tambahan tiga angka membuat City untuk sementara naik ke puncak klasemen sementara Premier League. Namun posisi mereka bisa kembali tergusur jika Liverpool dan Chelsea bisa menang di pertandingan masing-masing malam ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Burnley: Robinson, Lowton, Keane, Mee, Ward, Gudmundsson (43″ Tarkowski), Marney (40″ Arfield), Defour (80″ Barnes), Boyd, Hendrick Vokes.

Manchester City: Bravo, Sagna, Otamendi, Kolarov, Clichy, Fernandinho, Fernando, Sterling (57″ Sane), Toure, Nolito (78″ De Bruyne), Aguero (88″ Navas).

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 5-5
Tembakan meleset: 1-7
Penguasaan bola: 33%-67%
Tendangan sudut: 5-8
Offside: 4-3
Pelanggaran: 8-15
Kartu kuning: 2-3.

Berikan Komentarmu